Selasa, 31 Maret 2015

Cheonggyecheon Stream dan Gwanghwamun Square


Pagi hari setelah sarapan, kami berencana mengunjungi menuju Gwanghwamun Square. Berangkat dari guesthouse sekitar pukul 09.30 pagi karena lagi-lagi cuaca kurang bersahabat. Suhu hari itu sekitar 3 derajat. Brrrrrrrrrrr. Gwanghwamun Square dan Gyeongbokgung Palace letaknya masih berdekatan, masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Sebenarnya dari guesthouse kami bisa menjangkau Gwanghwamun Square dan juga Gyeongbokgung Palace (jaraknya hanya tidak sampai 2 km), tapi karena udara yang dingin kami memutuskan untuk naik subway.


Anyeong! 


Destinasi pertama kami adalah Cheonggyecheon Stream. Cheonggyecheon Stream merupakan sungai buatan di tengah kota Seoul yang biasanya dipakai untuk bersantai dan berolahraga lari atau bersepeda bagi para penduduk Seoul. Sungai buatan ini mempunyai panjang sekitar 11 km. Panjang juga yaaa. Tiap tahunnya di tempat ini dilaksanakan acara seperti Seoul Lantern Festival pada bulan-bulan tertentu. Berhubung saat berada di Seoul di awal bulan Maret, engga ada agenda acara apa-apa di Cheonggyecheon Stream. Huhuhu...


Airnya dingiiiinnnnn







Untuk menuju Cheonggyecheon Stream kami naik subway dari City Hall Station (Line 2) menuju Gwanghwamun Station (Line 5), Exit 5. Jika kalian sudah melihat bangunan berbentuk keong, berarti kalian sudah berjalan ke arah yang benar. Cheonggyecheon Stream tepat berada di depan bangunan tersebut. Di Cheonggyecheon Stream disediakan spot untuk melemparkan koin. Sebelum melempar koin, katanya ada baiknya membuat wish terlebih dahulu hehe.


Throw a coin and make a wish!


Puas berada di Cheonggyecheon Stream, kami pergi berjalan menuju Gwanghwamun Plaza. Di Gwanghwamun Plaza terdapat patung dari pembuat huruf Hangul, yaitu King Sejong The Great dan juga Admiral Yi Sun Shin. Gwanghwamun Plaza terletak di downtown kota Seoul, dan di tengah-tengah banyak gedung, seperti gedung Kyobo Book Store, US Embassy, dan Sejong Center Performing Arts.


King Sejong Statue





In front of Admiral Yi Sun Shin Statue





Cheers,
Annisa A



3 komentar: