Senin, 30 Maret 2015

Koper Yang Tertinggal Di Incheon Airport


YUHUUUUUU FINALLY I'M IN SOUTH KOREAAAAAA......



Senyuman engga pernah lepas dari muka gue semenjak ban pesawat menapak di tanah Incheon *lebay*. Sahabat gue, Cyn sampai bilang gini, " Nis, jangan senyam-senyum terus, belum afdol kita ke Korea kalo belum dapet cap di imigrasi nanti. Hahahaha..." Bangcat kan sohib gue satu ituh :))) Pramugari memberitahukan kalau suhu di luar saat ini adalah 0 derajat. Hahahaha mamam deh nis! Ah tapi engga apa-apa, harus kuat karena yang penting udah satu udara sama urri oppa muehehehehehe xD



Setelah turun dari pesawat, kami bertiga pergi menuju tempat imigrasi. Ternyata untuk sampai ke tempat imigrasi, kami terlebih dahulu harus naik kereta. Kece banget ya ini bandara! *nisa mulai norak* Sesampainya di imigrasi, akhirnya gue berkesempatan mempraktekkan bahasa Korea alakadarnya langsung dengan orang Korea. "Anyeonghaseyo..." Itu adalah bahasa Korea yang pertama gue bisa huahaha ;P Eonnie bandara Incheon senyum ramah sambil mengamati. Setelah difoto dan passport dicap resmilah sudah gue ada di Korea. YIHAAAAAAAA :))))))




Imigrasi Bandara Incheon


Kami turun ke bawah untuk mengambil koper. Koper Pyo udah.. Koper gue udah... Tinggal koper Cyn. 10 menit... 20 menit... 30 menit.... Koper Cyn tak kunjung muncul. Wah gawat nih! Kami udah mulai parno. Hal-hal aneh udah mulai menghantui kami. Takut kopernya diambil orang lah, takut kopernya ketukerlah, takut kopernya engga kebawa lah. Akhirnya setelah hopeless kami pergi ke bagian pengaduan di bandara. Cyn menceritakan kronologis dan ciri-ciri kopernya. Kebetulan petugas yang berada di tempat pengaduan adalah oppa-oppa. Eeaaaaaa sekalian dimodusin dikit bisa kali nih ya ;p Nama oppa itu Lee Soo Kyu. Setelah dengerin penjelasan Cyn, oppa Soo Kyu bilang, kemungkinan besar koper Cyn engga terbawa dan masih ada di KL Airport. WHAATT?! *pukpuk Cyn* 



Soo Kyu oppa meminta maaf atas kejadian yang telah menimpa Cyn. Cyn yang tadinya udah kesel begitu liat si oppa senyum manis langsung kalem. Yedaahhhh :)) Oppa bilang besok kopernya akan dikirimkan ke guesthouse tempat kami menginap. Jadi, kami cukup menulis alamat hotel saja.









Arrival Hall Incheon Airport



Jam menunjukkan pukul 09.30 dan naga yang ada di perut kami meraung-raung minta untuk diisi. Setelah berputar-putar sambil melihat betapa besar dan megahnya Incheon Airport itu, kami end up untuk sarapan di McD *ujung-ujungnya Mekdi* Kami memesan paket menu sarapan Chicken Egg Muffin seharga 3,800 won.





Campuran muka kelaperan, kecapean dan belum mandi :(



Mimi susu :D



Perut sudah kenyang, saatnya kami pergi menuju guesthouse tempat kami menginap. Kami pergi ke GS25 untuk membeli T-Money seharga 3,000 won. Apa sih T-Money itu? T-Money adalah semacam kartu pembayaran untuk semua jenis transportasi di kota Seoul. Mulai dari Subway, Bus dan juga Taksi bisa menggunakan kartu T-Money ini. Sangat praktis! Engga lupa kami top-up sebesar 30,000 won untuk akomodasi kami selama 10 hari di Seoul. 


Tempat kami membeli T-Money



Gueshouse tempat kami menginap ada di daerah Myeongdong. Untuk sampai ke sana sebenarnya ada dua alternatif. Kami bisa naik subway dari airport atau naik Limousine Bus. Gue akan menjabarkan plus minus kedua transportasi massa tersebut. Kalau kami naik subway, memang harganya akan jauh lebih murah dibandingkan naik Limousine Bus, bisa sekitar 4,000 won. Tapi, (FYI) kami harus transit di seoul station terlebih dahulu dan itu sangat menguras tenaga karena stasiun-stasiun di Seoul sangaattt besar. Kita harus transit dengan menggerek koper dan naik turun tangga. Iya, tangga loh bukan eskalator atau lift. Walaupun ada juga sih beberapa stasiun yang sudah menggunakan eskalator. Belum lagi kalau pake nyasar-nyasar. Alamak ngebayanginnya aja udah engga sanggup barbie.. Huhuhu. Sesuai dengan rencana awal, kami memilih untuk naik Limousine Bus dengan membayar sebesar 10,000 won. Tujuan kami ialah Namdaemun Market. Jadi kami naik bus nomer 6015. Perjalanan dari airport menuju Namdaemun Market Bus Stop sekitar 1 jam. 


Engga paham sama tulisannya T.T



Salah satu yang gue acungkan jempol buat Korea adalah mereka memberikan fasilitas wifi dimana-mana. Tanpa di lock-lock. Gratisan bok! Cepet banget lagi! Di limousine bus pun saya bisa dengan lancar cek-cek whatsapp sambil update path ;p





We are ready to go!




Jadwal limousine Bus nomer 6015



So, it is just a beginning, not an end! Enjoy South Korea, enjoy the journey.... :D







Cheers,

Annisa A.





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar