Senin, 17 Agustus 2015

Itinerary Seoul Trip

Jauh-jauh hari, dari setelah nge-booking tiket pergi ke Seoul, saya langsung googling dengan keyword "sightseeing in South Korea", "must visit place in Seoul" sampai langsung "Seoul trip itinerary". Setelah udah cekidot-cekidot tempat yang kece-kece, barulah disesuaikan dengan anggaran jalan-jalan kami bertiga selama di sana. Awalnya kami mau banget sekalian pergi ke Pulau Jeju, tapi pas liat tiket pesawat yang muahal dan juga pas dipikir-pikir ternyata lagi musim dingin, maka kami putuskan untuk mencoret Pulau Jeju dari itinerary kami huhuhu (But promise, I'll come back to South Korea and go to Jeju Island!). Lalu kami juga memasukkan Busan, tapi karena missed informasi booking Korail ke Busan, akhirnya dengan lapang hati dan lapang dompet waktu 10 hari kami habiskan hanya di Seoul dan sekitarnya huehehehehe...

Buat itinerary bisa dibilang gampang-gampang susah-susah-susah-susah. Saya harus menyesuaikan budget, tenaga dan keinginan kami bertiga selama di Korea. Saat trip ini saya pengen banget (kalo bisa) ke semua tempat shooting drama-drama Korea dan ke kantor-kantor agensi artis-artis sana fufufufu #FanGirlingModeON! Sementara Cyn (sohib saya) yang juga suka drama Korea manggut-manggut aja, cuma doi pengen nyobain semua makanan khas Korea serta juga belanja kosmetik tentunyah :)))) Kalau Pyo mah ngikutin gimana kita berdua aja huehehehe.. Kami memutuskan untuk mencari penginapan di pusat kota yang dekat dengan banyak objek wisata dan tempat belanja. Pilihan kami jatuh di daerah Myeongdong. Selain dekat dengan subway (2 menit jalan kaki), penginapan kami dekat dengan pusat perbelanjaan; Myeongdong Shopping Center dan Namdaemun market hohohoho..

So, tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah itinerary kami bertiga selama berada di Seoul dan sekitarnya. Let's Cekidot!

Day 1

- Namdaemun Market
- Hongdae (Hongik University, Street Performance, Hello Kitty Cafe, dll)

NOTE:
Berhubung di hari pertama, kami masih kaget dengan perubahan suhu yang drastis (sempat 0 derajat loh) maka kami sampai sore hari berada di kamar hotel untuk istirahat dan juga males keluar karena udara dingin banget! Setelah itu sekitar jam 3 kami keluar mengunjungi Namdaemun Market dan Hongdae. Di Hongdae, kami sampai tengah malam sekalian malam minggu cihuy!

Day 2

- Gwanghwamun Plaza
- Cheonggyecheon Stream
- Gyeongbokgung Palace
- EWHA Womans University
- Sinchon Shopping Area

NOTE:

Pelajaran yang bisa dibagikan kepada teman-teman pembaca blog ini adalah jangan masukkan tempat belanja di itinerary kalian di hari awal, karena dapat mengakibatkan pembludakan pengeluaran T.T  (to be honest barang-barang di dekat EWHA University semuanya lucu-lucu dan murah-murah bangeeeetttt!)

Day 3

- Myeongdong Cathedral
- Myeongdong Shopping Area
- Dongdaemun Design Plaza (DDP)
- DOOTA Mall

NOTE:
Pelajaran masih berlaku, jangan masukkan tempat belanja di itinerary kalian di hari awal!!! T.T

Day 4

- Bukchon Hanook Village
- Changdeokgung Palace
- Changgyeonggung Palace
- Secret Garden
- Seoul Namsan Tower at night

Day 5

- Deoksogung Palace
- City Hall
- Insadong
- Ssamziegil
- Miss Lee Cafe
- Han River

Day 6

- Nami Island
- Petite France

Day 7

- Gangnam (SM Ent, FnC Ent, CUBE, JYP, dll)
- Itaewon
- Itaewon Land (Jjimjilbang)

Day 8

- Seoul Namsan Tower
- Dongdaemun
- Myeongdong (Again! hoho)

Day 9

- Sinchon
- Hongdae
- Namdaemun Market
- Myeongdong

NOTE:
Hari terakhir kami habiskan untuk pergi kembali ke pusat-pusat perbelanjaan demi titipan-titipan teman *ALASAN!* dan ''menghabiskan uang receh" :))))

Bisa dilihat dari itinerary (cadangan) di atas, pada akhirnya kami semua salah fokus pada trip kali ini. Hampir setiap hari kami mengunjungi pusat perbelanjaan yang mengakibatkan kami lupa diri, kantong menipis dan juga menambah bagasi pesawat hahahahaha! Sebenarnya di itinerary awal kami juga memasukkan Lotte World yang ada di Jamsil dan juga Everland, apa boleh buat karena kami sudah terlalu "foya-foya" di hari-hari awal, kami merelakan kedua objek tersebut huhu. Tapi banyak cerita dan juga hal-hal lucu serta unpredictable yang kami alami selama disana yang justru menambah kegembiraan kami bertiga :D